Sabtu, 14 Desember 2013

MANUSIA dan KEGELISAHAN


HUJAN  BAGI WARGA  JAKARTA



 Hujan,semua orang di Indonesia ini pasti mengetahui  peristiwa alam yang satu ini.Yaitu peristiwa presipitasi (jatuhnya cairan dari atmosfer ke permukaan bumi).
Hujan memberikan dampak positif bagi kehidupan  semua orang di bumi ini.diantaranya,hujan membuat  cuaca menjadi sejuk,menyuburkan tanah, Suplai air di daerah tangkapan air seperti waduk, embung dan danau akan lebih banyak sebagai persediaan untuk pertanian dan air minum di musim kemarau, dan  Bagi daerah yang sering mengalami kekeringan maka dengan adanya musim hujan yang lebih panjang,persediaan air menjadi lebih banyak dan masa tanam bagi kebun lebih panjang.
Namun hujan bagi warga yang tinggal di Ibukota Jakarta merupakan momok yang  selalu menimbulkan kegelisahan dan sebagai  momok yang menakutkan.
Karena banyak sungai  dan saluran irigasi yang terdapat di Jakarta tidak dapat berfungsi sebagaimana  mestinya.Disebabkan banyaknya tumpukan sampah dan penggunaan sebagian ruas sungai sebagai hunian.
Ditambah lagi banyaknya pembangunan gedung dan jalan di Jakarta yang  membuat tertutupnya saluran air dan permukaan tanah,sehingga air hujan yang seharusnya menyerap kedalam perut bumi harus mengalir langsung ke permukaan.
Maka setiap kali hujan turun,kegelisahan tidak dapat mereka hindarkan dari pikiran mereka.Mereka takut,karena hujan yang datang dengan deras dapat menggenangi kediaman mereka kapan saja.

     

   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar