Kamis, 12 Desember 2013

Manusia dan cinta Kasih

HIDUP SEDERHANA DEMI RAKYAT

    
 Jika sebagian besar presiden di dunia ini ,tinggal di rumah kepresidenan atau tinggal  di rumah mewah yang menyerupai istana dan memiliki pengawal lengkap di dalam menjalankan kesehariaanya.
     Namun hal  itu,tidak berlaku bagi  Presiden Uruguay  yang  diusung oleh partai Broad Front ini,yang mulai menjabat pada tahun 2010,yaitu Jose Pepe Mujica.Ia lebih memilih tinggal di rumah sederhana milik istrinya di pinggiran kota Montevideo,Uruguay.Bukan karena  Ia tidak mendapat rumah dinas dari  negaranya.
Di rumah itu juga tidak ada pelayan  yang bertugas untuk melayaninya, Hampir semua pekerjaan rumahnya, seperti memasak, dikerjakan sendiri.Tampak cucian tergantung di luar rumah.Kebutuhan akan air pun didapat dari sumur yang  berada diluar rumahnya. Hanya ada dua polisi menjaga rumah itu, dibantu oleh Manuela, seekor anjing yang salah satu kakinya buntung.
      Di luar tugasnya sebagai presiden ia juga bekerja di kebun miliknya,yang berada di dekat rumahnya untuk memenuhi kebutuhannnya. Mujica juga,memilih mendonasikan 90% gajinya untuk karitas.karena itu ia pun medapat julukan sebagai salah satu presiden termiskin di dunia.
 Namun Mujica mengatakan, “Saya dijuluki presiden termiskin tapi saya tidak merasa miskin.Orang miskin adalah orang yang bekerja untuk memenuhi gaya hidunnya yang mahal, dan selalu mau dan mau lagi”.

Ia juga mengatakan “ini soal kebebasan jika kamu tak memiliki banyak maka kamu tak perlu bekerja sepanjang waktu seperti budak untuk memenuhi kebutuhanmu.Dan karena itu kamu memiliki banyak waktu untuk dirimu sendiri”.
Mujica,mengaku senang bisa membantu kaum miskin dan wiraswastawan kecil dinegaranya tersebut.

          




Tidak ada komentar:

Posting Komentar